Mas Dhito Borong Bahan Makanan di Pasar Sambi

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kampanye Blusukan Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ke Pasar Sambi Kecamatan Ringinrejo Jumat (30/10) hal ini dilakukan untuk mengetahui  aspirasi kepada pedagang maupun masyarakat setempat.

Seperti yang dituturkan Dhito para pedagang ketika di tanya apakah berkenan di relokasi atau dibangun pasar yang layak, tapi persoalan utama mereka hanya tentang persoalan sampah dan ingin disediakan tempat sampah.

“Tempatnya pembuangannya sampah sudah ada di salah satu sawah yang disediakan, maka dari itu nanti kita pikirkan bersama dan matang bagaimana dibuatkan pengelolaan yang baik di pasar tersebut seperti nantinya dipilih sampah organik dan non organik,” ujar Dhito

Mas Dhito itu juga membeli dan memborong bahan kebutuhan sehari-hari seperti tahu, pisang, tempe, gula merah. Dan calon bupati dari partai PDI Perjuangan itu langsung membagikan kepada pedagang yang lain.

Pedagang maupun masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangannya dan ada yang meminta foto bersama.

Setelah dari Pasar Sambi, Mas Dhito mengunjungi sentra budidaya ikan di Desa Kecamatan Ringinrejo untuk melihat perkembangannya dan karang taruna Desa Ringinrejo sudah bergerak khususnya dalam pariwisata sungai yang juga banyak didatangi pengunjung. Selain itu karang taruna juga ingin membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di dekat wisata sungai.

“Kami sangat terkejut dengan rencana yang dilakukan karang taruna dan kita sangat mendukung sekali karena Ringinrejo merupakan salah satu daerah yang tidak kesulitan air,” katanya.

Lebih lanjut Dhito menuturkan sumber air kali bendo yang ada di wilayah Ringinrejo sangat baik dikelola oleh masyarakat dan harus tetap dipertahankan karena pada waktu hari libur akan banyak pengunjung yang datang.

“Kami berpesan kepada karang taruna untuk tetap perhatikan akses jalannya ke wisata dan nanti kita akan diskusi bersama mencari solusi agar pengunjung bisa lebih mudah,” tuturnya.(das)