Mas Bup Dhito Santuni 1400 Anak Yatim

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa hari Kamis sore ( 6/5/2021), memberikan santunan sejumlah 1.400 an anak yatim di 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri diserahkan langsung secara simbolis kepada 30 perwakilan anak yatim didampingi Dede Sujana dan Forkopimda Kab Kediri bertempat di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Santunan anak yatim tahun ini sedikit berbeda dikarenakan, masih pandemi covid-19, santunan kali ini dilakukan secara virtual di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Kediri, namun tidak mengurangi kuota jumlah yang diberikan kepada anak yatim.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Bilqis. Dilanjutkan dengan tauziah dari KH Busro Karim dari Pondok Jampes Kabupaten Kediri.

Mas Bup Dhito dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan santunan anak yatim tahun ini wujud kepedulian pemerintah daerah kepada anak yatim piatu, untuk mensejahterakan para anak yatim serta memberikan semangat untuk terus belajar dan berjuang untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Mas Bup juga menyampaikan dalam Minggu terakhir tren terus meningkat, ia meminta kolaborasi masyarakat akan sadar pentingnya protokol kesehatan 3M dalam sehari-hari.

Usai memberikan sambutan Mas Bup Dhito dan Mbak Wabup Dewi didampingi Kajari Kab Kediri Sri Kuncoro dan Sekda Dede Sujana, menyalami  satu persatu anak yatim piatu sekaligus menyerahkan santunan berupa uang tunai dan paket makanan.

Kepada wartawan Mas Bup mengatakan, bahwa santunan anak yatim sebanyak 1.400 an se Kabupaten Kediri di 26 Kecamatan.

“Namun, yang hadir hanya perwakilan¬† sebanyak 30 anak di Pendopo Panjalu Jayati, “kata Mas Bup Dhito.

Mas Bup juga menyampaikan bahwa anak yatim tetap menjadi bagian dari masyarakat dan anak yatim ini kaum yang doanya diijabihi oleh Allah SWT, maka di bulan suci ini sangat baik melakukan santunan anak yatim.

“Tidak hanya di bulan suci Ramadan saja, tapi di bulan-bulan lain kita juga melakukan santunan anak yatim. Insya Allah kegiatan santunan anak yatim ini menjadi agenda rutin tahunan,” ujar Mas Bup. (das)

No More Posts Available.

No more pages to load.