Khofifah Indikasikan Penambahan Bantuan Ventilator

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan masing-masing dua unit ventilator kepada tiga rumah sakit rujukan di Pulau Madura. Hal ini dilakukan guna terus memaksimalkan pelayanan penanganan Covid-19 di rumah-rumah sakit, termasuk di Pulau Madura.

Untuk itu, Pemprov Jatim memberikan alat ventilator kepada RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, RSUD Sampang, dan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Senin (14/9/2020).

Dalam acara ini juga diserahkan 8.000 masker kepada Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tagana. Serta penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan BUMDES.

“Insya Allah dalam seminggu ini setiap hari kita akan mendistribusikan ventilator ke kabupaten/kota sesuai titik-titik yang paling membutuhkan sesuai surat permohonan yang telah kami terima, karena upaya kita untuk memaksimalkan pelayanan kuratif bagi pasien Covid-19, supaya mereka terlayani dengan baik di rumah-rumah sakit rujukan,” tegas Khofifah.

Dengan adanya bantuan ventilator tersebut Khofifah berharap tingkat kesembuhan di Jatim meningkat dan tingkat kematian bisa semakin menurun. Dimana angka kesembuhan di Jatim per Senin (14/9) sudah 30.905 orang atau 80%.

Plt. Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Alwi mengungkapkan, pihaknya selalu bersinergi bersama semua pihak termasuk Relawan SRPB Jatim dan Tagana di Madura dalam pencegahan sebaran Covid-19.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan normal kembali dengan harus selalu patuhi disiplin prokes yang ditetapkan pemerintah,” tutupnya. (ndra)