Kontingen Gudang Garam Tampilkan Kemegahan Raden Panji – Putri Candrakirana

oleh -
Kontigen PT Gudang Garam Mengusung tema Raden Panji dari Kerajaan Jenggala dan Putri Candrakirana dari Kerajaan Daha atau Kediri ikut memeriahkan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2018 (8/7/218). (Foto:Arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – PT Gudang Garam Tbk ikut memeriahkan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2018,  tampil dalam Parade Mobil Hias yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Minggu, (8/7/218).

Mengusung tema Raden Panji (Panji Asmorobangun) dari Kerajaan Jenggala dan Putri Candrakirana (Dewi Sekartaji) dari Kerajaan Daha atau Kediri.

Raden Panji dianggap sebagai titisan Dewa Wisnu, sedang Dewi Sekartaji sebagai titisan dari Dewi Sri. Penyatuan Panji dan Sekartaji, sebagai bentuk penyatuan pria dan wanita yang menghasilkan kesuburan atau keturunan, dijadikan simbol kesuburan padi.

“Satu kehormatan bagi kami ikut memeriahkan Parade Mobil Hias dalam rangka Perayaan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2018,” ucap Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono. Minggu, (8/7/2018).

Dengan melibatkan puluhan personel dari berbagai lembaga di internal PT Gudang Garam Tbk, kontingen ini menjanjikan kemegahan sekaligus keindahan dalam parade Pekan  Budaya dan Pariwisata tersebut.

“Ini juga sebagai suatu salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan ikut berpartisipasi dalam Pekan Budaya dan Pariwisata 2018, memajukan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Kediri,” imbuh Iwhan.

Hal itu bukan hanya tercermin dari kendaraan yang ditampilkan. Akan tetapi, juga dari para talent yang mewakili karakter-karakter dalam sebuah kerajaan. Mulai sang Raden Panji, Putri Sekartaji hingga para prajurit dan abdi.

Mulai sang Raden Panji, Putri Sekartaji hingga para prajurit dan abdi membuat terpukau penonton Parade Mobil Hias dalam rangka Perayaan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2018. (Foto:ArahJatim.com/das)

Kontingen Raden Panji dan Dewi Sekartaji ini akan menempuh rute yang sudah disiapkan panitia berawal, Start dari depan kantor Pemkab Kediri, Jl. Soekarno Hatta, menuju ke area Monumen Simpang Lima Gumul.(das)