Kebut Vaksinasi Guru Dan Target Bulan Juli Sekolah di Buka

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Mulai hari ini Jumat (5/3/2021) Vaksinasi untuk tenaga pendidik Kota Kediri, bertempat di SMPN 1 Kota Kediri, dan di Rs Bhayangkara Kota Kediri. Sebanyak 4.050 tenaga pendidik mulai dari tingkat PAUD, SD, dan SMPN di Kota Kediri mendapatkan suntikan vaksinasi sinovac.

Seperti vaksinasi yang sebelumnya semua tenaga pendidik sebelum menjalani vaksin, harus melalui empat meja. Meja pertama pendataan, meja kedua proses skrinning apakah seseorang itu mempunyai sakit atau tidak, Meja ketiga pemberian vaksin, Meja Ke empat Petugas mempersilahkan sasaran untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi bila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

dr Fauzan Adima Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan, hari ini memang vaksin untuk para tenaga pendidik di Kota Kediri. Harapannya, dengan sudah divaksinnya tenaga pendidik, di Bulan Juli mendatang, biaa dilakukan pembelajaran dengan tatap muka.

“Harapannya, memang setelah dilakukan vaksin untuk tenaga pendidik, pada Bulan Juli mendatang bisa dilakukan pembelajaran dengan sistem Luring atau tatap muka”, jelaanya

Sementara itu, Marsudi Nugroho Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Kediri mengatakan, dengan sudah dilakukan vaksin pada semua tenaga pendidik, merupakan sebuah kepercayaan pada orang tua dan siswa, untuk bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka.

“Terimakasih pada Pemerintah Kota Kediri, yang hari ini sudah mulai melakukan vaksin pada para tenaga pendidik. Rencananya, memang pada Bulan Juli nanti akan dilakukan uji coba untuk pembelajaran tatap muka, tetapi hanya 25% untuk anak-anak yang berada di sekolah. Selain itu, untuk prokes, juga kita perketat.”, Kata Marsudi.

Vaksinasi untuk tenaga pendidik, dilakukan oleh 2 puskesmas yaitu Puskemas Baloweeti dan Puskemas Kota Utara dengan targetnya akan selesai pada hari senin (8/3) mendatang.(das)