Imigrasi Blitar Miliki Ruang Tunggu VVIP

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Imigrasi Blitar memiliki ruang pelayanan publik. Ruang pelayanan publik bertaraf nasional dan sekelas bandara tersebut selain terdapat tempat duduk dan bangku seperti di bandara juga ada ruang bermain anak yang diperuntukkan untuk keluarga pengantar pemohon paspor.

Ruang pelayanan berfasilitas VVIP tersebut diresmikan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Susy Susilowati, Jumat (24/1/2020).

Baca Juga :

Kepala Imigrasi yang baru Andika Pandu Kurniawan mengatakan, pelayanan keimigrasian ruangan ini adalah salah satu wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, supaya kami lebih dekat dengan masyarakat. Jadi kami tidak hanya memberikan pelayanan secara biasa tapi dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan masyarakat akan menjadi semakin nyaman semakin enak.

“Selain pelayanan pembuatan paspor lebih cepat ,kepada keluarga pengantar pemohon paspor juga kami sediakan fasilitas. Seperti tempat bermain untuk anak (mewarnai, permainan edukatif), fasilitas minuman gratis, experience internet corner, taman baca,” terang Kepala Imigrasi yang baru saja melaksanakan sertijab Andika Pandu Kurniawan.

Pandu menambahkan, dirinya akan terus meneruskan program-program Kanim yang lama, guna mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang baru diraih Kantor Imigrasi Kelas II Blitar tahun 2019 kemarin.

“Sebagai langkah awal menjabat, kami akan meneruskan dan memperbaiki program-program yang sudah dijalankan oleh Kanim yang lama, dan akan menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada. Jika ada yang kurang baik maka akan kami ditingkatkan.” Pungkas Pandu. (mua)