Ular Piton Sepanjang 4 Meter Hebohkan Warga Desa Papungan, Blitar

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49423811491_3acb3f4367_b.jpg

Blitar, ArahJatim.com – Penemuan ular piton (sanca) sepanjang hampir 4 meter hebohkan warga Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Rabu (22/1/2020). Ular yang bernama latin Python Reticulatus berbobot 70 kilogram tersebut, saat ditemukan sedang memangsa ayam peliharaan Seni (50) warga setempat.

Agus Pamuji, warga Papungan mengatakan, ia tiba-tiba didatangi Seni di rumahnya. Tetangganya itu meminta pertolongan untuk menangkap ular piton yang sedang memangsa ayam miliknya di kandang.

“Saya lalu datang ke kandang bersama teman saya Dewa. Saat ditemukan,ular piton tersebut dalam keadaan lemas setelah memakan seekor ayam jantan,” ujar Agus.

Agus menambahkan, beberapa tetangga sekitar tempat tinggalnya mengaku kehilangan hewan ternak. Diduga hewan-hewan itu hilang karena dimangsa ular piton tersebut.

“Sudah ada beberapa warga yang kehilangan hewan ternaknya. Bahkan beberapa hari yang lalu warga sempat melihat ada ular yang lebih besar dari ular ini di sungai,” aku Agus.

Setelah berhasil ditangkap, warga mengurung ular piton itu di dalam kandang bambu di depan rumah seorang warga. Warga juga berniat akan menjual ular piton tersebut jika ada yang berminat membelinya. (mua)