Jasa Raharja Kediri Beri Layanan Kesehatan Dan Pengobatan Gratis

oleh -
Masyarakat memanfaatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis yang diadakan Jasa Raharja Kediri di Terminal Tamanan Kota Kediri. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di sekitar Terminal Tamanan Kota Kediri, Jasa Raharja Kediri memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis.

Pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini diberikan tidak saja kepada awak kendaraan umum, tetapi juga kepada penumpang kendaraan umum, pedagang asongan, dan para pedagang di kios-kios yang ada di terminal.

Menurut Kepala Perwakilan Jasa Raharja Karesidenan Kediri, Eko Juli Winarso, pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini, sebagai bentuk kepedulian Jasa Raharja Kediri terhadap warga di sekitar Terminal Tamanan Kota Kediri.

“Ini sebagai CSR dari Jasa Raharja Kediri, siapa saja yang mau cek kesehatan dan pengobatan gratis bisa ikut serta,” urai Eko

Lebih lanjut Eko menjelaskan bahwa biasanya banyak juga awak angkutan umum, sopir atau kenek yang tetap bekerja meski kondisinya sakit, sehingga ketika sampai di terminal perlu perawatan kesehatan.

“Awak angkutan umum biasanya juga banyak yang sakit atau sekedar memeriksakan tensi darahnya, semua bisa dilakukan disini,” jelas Eko.

Sekitar 50 orang memanfaatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini, mereka kebanyakan mengeluhkan kepala pusing, badan meriang, dan tensi (tekanan) darah tinggi.

Rencananya pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis yang diadakan Jasa Raharja Kediri ini akan dilakukan secara rutin bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian dan Rumah Sakit. (das)