Ini Yang Dilakukan KTK, Jelang Pilkada Serentak

oleh -
KTK, Polres Kediri Kota, dan Gudang Garam menggelar Trail bakti sosial dan Deklarasi Anti Hoax di lapangan Desa Petok Kecamatan Mojo (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, Arahjatim.com – Menyambut hari bhayangkara ke 72 Komunitas Trail Kediri, Polres  Kediri Kota dan Gudang Garam gelar trail bakti sosial dan deklarasi anti hoax Slamet Menurut Slamet Budiono atau yang akrab disapa SB,  ketua KTK, jika komunitas trail yang ada di Kediri menolak penuh berita Hoax, Ujaran Kebencian dan juga Pilkada SARA.

“Kita sepakat menolak semua Hoax dan hal ini kita deklarasikan dengan semua pihak yaitu Polri, TNI, dan juga Tokoh agama serta masyarakat,” ungkap SB saat di lapangan Desa Petok Minggu (29/04/2018).

Lebih lanjut SB menjelaskan , jika pihak KTK tidak hanya menolak Hoax namun juga melakukan Baksos pada masyarakat yang ada di kecamatan Mojo.

“Baksos yang kita berikan pada masyarakat berupa sembako dan juga Bangunan Fisik entah rumah ibadah atau jalan yang rusak kita perbaiki,” kata SB.

Baksos sebelumnya memang telah dilakukan oleh KTK di Kecamatan Puncu beberapa waktu lalu untuk perbaikan jalan rusak, dan juga bantuan perbaikan rumah ibadah dibeberapa lokasi yang ada di kabupaten Kediri.

“Mari membangun Negeri bersama dengan Semangat Baru,” kata SB memberikan semangat baru pada masyarakat.

Slamet Budiono yang juga Direktur SDM PT.Gudang Garam juga menambahkan, jika KTK tidak hanya hura-hura dengan mengendarai trail namun juga memberikan bhakti sosial ke masyarakat dalam bentuk apapun.

“Kita menyalurkan Hobi sekaligus mencari pahala dengan melakukan baksos ke masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Slamet.

Terpisah Kapolresta Kediri Anthon Haryadi dalam keteranganya menjelaskan , jika Pihak Polri merangkul semua Komunitas Masyarakat, tokoh agama, tokoh muda dan juga media serta yang lainya untuk memerangi Berita Hoax dan intoleran pada Pilkada 2018 ini.

“Dan untuk saat ini kita merangkul Komunitas Trail Kediri untuk memerangi Berita Hoax dan juga melakukan Baksos ke masyarakat Kecamatan Mojo dengan memperbaiki jalan Rusak dan juga berikan Sembako pada masyarakat kurang beruntung,” pungkas Kapolresta Kediri.

Untuk diketahui, peserta Baksos dan juga Adventure KTK di ikuti oleh Kapolres Blitar serta Dandim 0809 Kediri selain itu acara Adventure juga diikuti oleh Ratusan Peserta dari luar daerah dan juga daerah Kediri sendiri. Rutte yang dilalui peserta yaitu lereng Gunung Wilis yang sebelumnya dilakukan pemberian Bantuan ke masyarakat dan juga perbaikan jalan.(das)