Herman Finanda Sediakan Terop Bagi Warga yang Membutuhkan

oleh -

ArahJatim.com, Bangkalan – Dipercaya masyarakat sebagai wakil rakyat Kecamatan Geger, Klampis dan Sepulu (Dapil 2) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan tak membuat Herman Finanda lupa jati dirinya.

Salah satunya Herman tunjukkan dengan memfasilitasi setiap kegiatan warga dengan terop dari uang pribadi yang di khususkan bagi warga yang membutuhkan.

Fasilitas terop yang disediakannya tersebut tak lain karena kultur di pedesaan yang masih kental dengan adat. Sehingga tak jarang warga mengadakan acara yang membutuhkan terop untuk menampung tamu yang datang.

“Disini kan pedesaan, jadi kami merasa terop sangat dibutuhkan masyarakat yang mengadakan acara,” kata Herman.

Dirinya mempersilahkan bagi warga, ataupun kelompok pemuda yang hendak mengadakan acara untuk meminjam terop yang disediakannya.

Ia tak membatasi dari daerah atau domisili warga yang hendak meminjam terop. Sebab memang sengaja disediakan untuk keperluan bersama.

“Siapa saja yang mau memakainya silahkan, selagi dipergunakan dengan baik dan tujuan yang benar kami tidak keberatan,” imbuh Herman.

Ditanya alasan membuat terop tersebut, politisi Gerindra tersebut mengaku bahwa kebiasaan di pedesaan yang tak lepas dari kegiatan warga baik remoh (adat madura), pengajian, serta tahlilan.

“Awalnya memang dari kebiasaan disini. Warga sering mengadakan kegiatan, jadi kami berinisiatif membuat terop supaya warga tak perlu keluarkan biaya sewa lagi,” pungkas Herman. (fat)