Goyang Mendayung, Inilah Aksi Ribuan Warga Senam Mendayung

oleh -
Seribuan warga Lumajang mengikuti senam mendayung di alun-alun kota dalam rangka menjaga kesehatan dan menyambut Asian Para Games 2018 pada Kamis (20/09/2018). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Jelang pelaksanaan Asian Para Games 2018, senam mendayung yang dipopulerkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Ajang Asian Games beberapa waktu dijadikan senam rutin oleh komunitas kesehatan di Lumajang. Selain untuk menyehatkan masyarakat, kegiatan senam mendayung tersebut juga bertujuan memberikan semangat kepada para atlit Para Games kontingen Indonesia, dalam meraih prestasi.

Ribuan warga yang menamakan diri sebagai “Komunitas Masyarakat Sehat Lumajang” menggelar senam massal di alun-alun kota. Warga bersama sama melakukan senam yang tengah populer, yakni goyang mendayung.

“Ini yang pertama untuk menyehatkan warga Lumajang, terinspirasi dari pembukaan Asian Games kemarin, kami ciptakan senam sederhana tapi ringan. Kami coba bangkitan masyarakat Lumajang untuk menyemangati Asian Para Games, biar lebih sukses”, kata Ida Dwi Yulia, instruktur senam.

Senam tersebut berlangsung meriah. Warga yang datang mengikuti gerakan memperagakan senam yang dikenalkan instruktur. Sementara itu ajang Asian Para Games 2018 akan dimulai pada 10 Oktober mendatang. (rokhmad)