Cegah Corona, Polres Blitar Bagikan Bantuan ke Warga Disabilitas

oleh -
Kapolres Blitar saat berikan bantuan APD dan sembako kepada warga (foto;Arahjatim/mua)

Blitar,ArahJatim.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, khususnya penyandang disabilitas, Polres Blitar memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) , masker dan sembako. Pemberian bantuan APD dan sembako dilaksanakan langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, serta dilakukan door to door agar lebih tepat sasaran, Senin (22/6/2020).

Polres Blitar sengaja memberikan bantuan APD, agar kaum disabilitas lebih berhati-hati dan tidak terpapar covid-19, mengingat saat ini Kabupaten Blitar berada di zona merah.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, pemberian bantuan ini sebegai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya kaum disabilitas yang terdampak wabah corona.

“Kami ingin agar hubungan Polri dengan warga masyarakat lebih terjalin dengan baik, dan kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan untuk menumbuhkan rasa ukhuwah di antara sesama,” terang AKBP Ahmad Fanani.

Pemberian bantuan juga menerapkan protokol kesehatan. Kapolres dan rombongan cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke rumah penyandang disabilitas.

“Ada lima titik pemberian bantuan/ yang dilakukan oleh pihaknya. Yakni di Kelurahan Wlingi Kecamatan Wlingi, Desa Kendalrejo dan Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar,” ujar Fanani. (mua/fm)