Bupati Pamekasan Kukuhkan Imam Besar Masjid Agung Asy-Syuhada

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengukuhkan Imam Besar Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan. Acara pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Mandhepah Agung Ronggosukowati, Rabu (16/9/2020).

Bersamaan dengan itu dilaksanakan pula pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pamekasan oleh pimpinan wilayah DMI Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan mengatakan, “Ini merupakan satu kebanggaan untuk saya pribadi karena pengukuhan Imam Besar Masjid Agung Asy-Syuhada merupakan kali pertama di Kabupaten Pamekasan.”

Bupati berharap Imam Besar dan pengurus DMI bisa membuat model baru manajemen masjid yang bisa menginspirasi daerah lain.

“Semoga Imam Besar Masjid Asy-Syuhada, ketua dan seluruh pengurus DMI Kabupaten Pamekasan bisa membuat model baru tentang manajemen masjid di Pendopo, serta dengan model manajemen baru ini bisa menjadi suatu inspirasi bagi kabupaten lainnya untuk mengadopsi model manajemen seperti ini,” kata Baddrut.

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Imam Besar Masjid Asy-Syuhada dan pengurus DMI, serta mengucapkan selamat bertugas.

“Kami bersyukur jika masjid di Pamekasan nantinya bisa menjadi referensi bagi masjid-masjid di Indonesia dan menginspirasi dengan model dakwah yang rahmatan lil’alamin. Saya ucapkan selamat kepada Imam Besar Masjid Agung Asy-Syuhada dan pengurus DMI periode 2020-2025. Selamat bekerja, mengabdi, dan menjadi inspirasi generasi ummat di kabupaten ini,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut jajaran Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kemenag dan beberapa kepala OPD lainnya. (adv/ndra)