Bupati Pamekasan: Kami Tetap Komit Ciptakan Pembangunan Berkeadilan

oleh -

Pamekasan ArahJatim.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menerima kunjungan HILMA (Himpunan Lora Madura). Kunjungan ini dalam rangka audiensi dengan Bupati terkait program percepatan pembangunan infrastruktur pendukung Kabupaten Pamekasan Hebat.

Didampingi Wakil Bupati Raja’e, Bupati Baddrut Tamam menerima HILMA di Pringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Rabu (2/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menegaskan akan tetap berkomitmen menciptakan pembangunan yang berkeadilan, memakmurkan, serta menyejahterakan masyarakat.

“Jabatan Bupati dan Wabup hanya alat perjuangan, dan pengabdian. Tidak lebih dari itu. Kita menjalankannya untuk kesejahteraan masyarakat secara umum,” papar Baddrut Tamam yang juga menjabat Sekretaris DPW PKB Jatim.

Alumnus Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang ini juga menyampaikan terima kasih kepada Lora yang tergabung dalam Hilma. Karena dalam pertemuan itu ia mendapat banyak masukan.

“Di antaranya, Hilma mendorong percepatan pembangunan yang menyejahterakan masyarakat Pamekasan dengan berpondasi kebudayaan dan ajaran agama. Serta meminta kepada kami, pihak pemerintah untuk melakukan edukasi, pencegahan narkoba, memfasilitasi rehabilitasi bagi para pecandu narkoba, mendorong kesehatan, keadilan dan pembangunan yang merata di Kabupaten Pamekasan,” tutur Bupati yang mantan aktivis PMII itu.

Sementara, Ketua Hilma, Lora Jakfar Sodiq mengatakan, “Pihaknya siap mendukung pembangunan yang menunjang kemakmuran dan kesejahteraan di Pamekasan. Perlu kita kawal bersama, namun apabila memang ada kemaksiatan, kita lakukan amar ma’ruf,” tegas Jakfar.

“Langkah-langkah mengawal harus ada mediasi antara pemkab dengan para tokoh. Kalau Hilma sendiri mengawali dengan mediasi dan penyampaian komitmen dan harapan. Yang nantinya kami yakin akan menemukan titik temu. Salam damai untuk kemaslatan umat,” imbuhnya.

Setelah bertemu Bupati, selanjutnya Hilma akan mendatangi Mapolres Pamekasan untuk mengadakan audiensi dengan Kapolres Pamekasan beserta jajaran terkait adanya polemik antara para tokoh ulama Pamekasan dengan pihak manajemen Kota Cinema Mall (KCM). (adv/ndra)