Bupati Pamekasan Buka Malam Puncak Pemilihan Kacong-Cebbhing 2020

oleh -
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Nayla Baddrut Tamam (istri) berfoto bersama Juara 1 Kacong-Cebbhing Pamekasan 2020. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Malam Grand Final Pemilihan Kacong-Cebbhing Pamekasan tahun 2020, berlangsung Sabtu (10/10/2020) malam. Acara dibuka langsung Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Pamekasan.

Selain Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan jajaran Forkopimda Kabupaten  Pamekasan, malam puncak penobatan Kacong-Cebbhing Pamekasan 2020 ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, di antaranya Kacong-Cebbhing Sampang, Kacong-Cebbhing Sumenep, Kacong-Cebbhing Bangkalan, dan Raka-Raki Jatim 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam mengatakan, ajang pemilihan Kacong Cebbhing adalah ajang yang luar biasa bagi masa depan generasi muda Pamekasan. “Ajang ini sangat bagus bagi generasi muda untuk berkembang dan membentuk generasi yang membanggakan.”

“Berikan atmosfer dan ruang gerak bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan sumber daya. Ajang ini diikuti oleh putra putri terbaik yang berbakat, berintegritas, cerdas, dan memiliki komitmen untuk mempromosikan Kabupaten Pamekasan, bahkan hingga ke tingkat dunia,” ungkapnya.

Baddrut Tamam menambahkan, pemilihan Kacong-Cebbhing ini bisa menghasilkan generasi dan sumber daya baru yang berkomitmen mencintai kebudayaan. Generasi yang mampu berpikir untuk mewujudkan masyarakat yang makmur sejahtera. Mencintai kebudayaan, termasuk rasa, karsa dan cipta yang melahirkan kebudayaan.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan, Nurul Widiastuti mengatakan perlu kerja sama seluruh elemen untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Kabupaten Pamekasan.

“Kabupaten Pamekasan memiliki potensi pariwisata dan budaya yang beragam sehingga diperlukan kerjasama seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakat untuk menggali potensi, peduli, menjaga, membangun, dan mempromosikan seluruh pariwisata dan budaya yang ada,” ungkap Nurul.

Diikuti oleh 49 peserta putra dan 62 peserta putri, Pemilihan Kacong-Cebbhing Pamekasan 2020 yang dimulai sejak 27 September itu menyisakan 10 pasangan Kacong-Cebbhing terpilih di babak grand final. (adv/ndra)

Berikut ini daftar juara Kacong dan Cebbhing Kabupaten Pamekasan Tahun 2020:

Kacong:

  1. Dimas Sapta Suprayogi
  2. Nanda Miftahul Rizqi
  3. Yogie Dharmawan

Cebbhing:

  1. Arifatul Hasanah
  2. Desi Ratnayanti
  3. Indah Puspita sari

Persahabatan:

  • Moh. Naufal Alif Mudzakir
  • Nur Afni Maulina

Busana Terbaik:

  • Ahmad Zaki Alfarizi
  • Cindy Melania Hidajat

Bertalenta Terbaik:

  • Surya Hadi Kusuma
  • Astrina Sofyanti.