Baru Pertama Diadakan, Kirab Budaya Sukses Hibur Masyarakat Pemekasan

by -
https://live.staticflickr.com/65535/49012885297_67634c68e3_b.jpg
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya bersama, Sekda Pamekasan, Forkompimda, OPD dan Para Undangan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-489 Kabupaten Pamekasan, Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar Kirab Budaya, Minggu (3/11/2019). Disaksikan ribuan pasang mata, rombongan kirab dilepas Sekda Pamekasan, Ir. Totok Hartono, MA dari depan Pendopo Wakil Bupati (pendopo Budaya), menuju pertigaan Samsat Jl. Jokotole.

Sejumlah pejabat daerah juga tampak hadir, di antaranya, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pamekasan, Forkopimda dan OPD Pamekasan dan para undangan. Masyarakat juga tampak antusias menyaksikan kirab di sepanjang jalan yang dilalui.

Sebanyak 19 peserta turut ambil bagian dalam kirab budaya ini. Mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini meskipun acara ini baru pertama kali diadakan di Pamekasan. Para peserta kirab mengenakan kostum tradisional seperti batik, kostum tari, dan ada pula yang mengenakan pakaian adat Madura.

Serangkaian acara ini dirancang sangat indah untuk mengangkat kekayaan budaya yang ada di Pamekasan agar menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan untuk datang berkunjung ke Pamekasan.

“Budaya-budaya lokal ini bisa menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke Kabupaten Pamekasan. Karena semua fasilitas hotel sudah banyak dibangun di sini dan bagaimana langkah-langkah dari dinas terkait untuk menambah pertumbuhan ekonomi,” ujar Sekda Pamekasan, Ir. Totok Hartono, MA. (ndra)