Baddrut Tamam, Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin Sinovac di Pamekasan

oleh -
Bupati Pamekasan saat disuntik Vaksin Sinovac di Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Rabu (27/1/2021). (Foto: arahjatim.com/adv.ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Pemkab Pamekasan mulai mendistribusikan 2.320 dosis vaksin Covid-19 untuk disebar ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Pamekasan. Vaksin Covid-19 Sinovac tahap 1 ini diutamakan untuk tenaga kesehatan dan para pejabat.

Sebelum didistribusikan, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac. Penyuntikan dilakukan di Pendopopo Mandhepa Agung Ronggosukowati oleh dr.Tri Puspita Nirmala Sari, salah satu dokter di Puskesmas Teja, Rabu (27/1/2021).

Penyuntikan vaksin ini sekaligus menandai secara simbolis pendistribusian vaksin Sinovac ke seluruh Puskesmas di Gerbang Salam.

“Saya bersedia menjadi orang pertama di Kota Gerbang Salam. Ini untuk membuktikan bahwa vaksin Sinovac aman dan halal serta tidak berbahaya bagi tubuh,” tegas Bupati muda ini.

Sesuai dengan program vaksinasi nasional, prioritas penggunaan vaksin diperuntukkan untuk tenaga kesehatan, yang selama ini sudah berjibaku menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

“Mari bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Sinovac di Kabupaten Pamekasan. Perlu dukungan dari semua pihak. Mari kita ikuti anjuran ini, karena vaksin ini aman untuk menyelamatkan kita semua. Agar supaya pandemi ini cepat berakhir, supaya kita semua bisa hidup seperti semula,” ajak Bupati.

Baddrut Tamam menambahkan, masyarakat diharapkan mendukung program vaksinasi nasional, karena vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar untuk menghambat penyebaran Covid-19. Baddrut juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti prokes (protokol kesehatan) 3M.

“Pelaksanaan vaksinasi ini salah satu tujuannya untuk mencegah timbulnya penyakit dan kematian akibat Covid-19,” pungkas Bupati. (adv/ndra)