Api Melalap Gudang Pengolahan Limbah Kayu Di Lumajang

oleh -
Kebakaran hebat menimpa sebuah gudang pengolahan limbah kayu sengon di Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, pada Jumat (21/09/2018). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Sebuah gudang pengolahan limbah kayu sengon di Dusun Ketapang, Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, terbakar. Meski tak memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 30 juta lebih, Jumat (21/09/2018).

Menurut pemilik gudang, kejadian itu bermula saat salah satu pekerjanya membakar limbah yang tidak bisa digunakan, saat ditinggal beberapa saat, tiba-tiba api meluas dan membakar seluruh bagian limbah kayu yang belum maupun yang sudah diolah ulang.

“Pekerja saya itu membakar sedikit-demi sedikit , setelah ditinggal sholat jumat tiba-tiba api sudah besar dan tidak bisa dikendalikan lagi,” ujar Markhan (31) pemilik gudang pengolahan limbah saat ditanya ArahJatim.com.

Gudang yang baru dua pekan beroperasi ini pun dengan cepat hangus, sebab kencangnya angin dan sulitnya air membuat petugas pemadam kebakaran bersama petugas BPBD kesulitan memadamkan si jago merah.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB Jumat malam, setelah petugas gabungan mengerahkan dua unit mobil PMK dan sejumlah mobil tangki air ke lokasi. (rokhmad)