Akibat Tangki BBM Dimodifikasi, Minibus Terbakar Di SPBU

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49321358082_788c1591cf_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com – Diduga mengalami korsleting pada sistem kelistrikan, sebuah minibus yang sudah dimodifikasi untuk menampung BBM terbakar di SPBU Keduringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jumat (3/1/2020) siang. Akibatnya, pasangan suami istri pemilik minibus itu mengalami luka bakar di kaki dan tangan karena sempat terjebak di dalam mobil.

Dalam rekaman video amatir yang tersebar terlihat, terbakarnya minibusl berplat nomor DK 1458 BW tersebut berawal dari kepulan asap hitam yang keluar dari mobil. Kepulan asap membumbung tinggi ke udara hingga membuat warga yang melintas panik. Melihat kondisi tersebut, beberapa petugas SPBU langsung berusaha memadamkan api menggunakan tabung pemadam api yang tersedia.

Bahkan salah seorang petugas SPBU terpaksa memecahkan kaca mobil menggunakan batu guna menyelamatkan sopir dan seorang perempuan yang terjebak di dalamnya. Beruntung, selang setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Sang sopir yang diketahui bernama Haryono bersama istrinya Dawiyah, warga Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Muncar langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis akibat mengalami luka bakar.

Kapolsek Muncar, Kompol Zaenuri mengatakan terbakarnya minibus itu terjadi setelah mobil diisi BBM jenis premium di SPBU tersebut.

“Dugaan sementara, adanya korslet kelistrikan di mobil. Kendaraan ini sudah dimodifikasi untuk diisi BBM dengan jumlah lebih banyak. Alhamdulillah dua korban yang ada di dalam kendaraan berhasil diselamatkan,” kata Kompol Zaenuri di lokasi kejadian.

Hingga kini, pasangan suami istri yang mengalami luka bakar itu dimasih dirawat di Rumah Sakit Umum Bhakti Mulia MMC Muncar. Sedangkan mobil yang hangus terbakar sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan modifikasi kendaraannya untuk dijadikan tempat penampungan BBM agar peristiwa seperti ini tak terulang,” pungkas Kompol Zaenuri. (ful)