Mall Pelayanan Publik Diresmikan di Bangkalan

oleh -

Bangkalan, ArahJatim.com – Launching pelayanan satu pintu Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan di pusat perbelanjaan Bangkalan Plaza (Banplaz), Kamis (3/9/2020)

Sedikitnya terdapat 107 pelayanan dari 23 instasnsi yang terdapat di MPP tersebut. Baik dari pelayanan pemerintah vertikal, daerah hingga swasta.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan bahwa MPP merupakan pelayanan satu pintu sehingga mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini bentuk pelayanan satu pintu, di Mall ini semua pelayanan diantaranya pelayanan pembuatan KTP, disana ada Dispenduk, lalu perijinan sendiri. Didalam kurang lebih ada 107 jenis pelayanan,” katanya.

Tak hanya itu imbuh Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan, di dalam MPP terdapat juga pelayanan vertikal seperti Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama juga termasuk di dalamnya.

Selain itu, pelayanan Imigrasi juga ada di dalam MPP tersebut. Sehingga masyarakat Bangkalan tidak perlu jauh-jauh lagi letika hendak membuat paspor.

“Pelayanan Imigrasi sudah bisa rekam disini, sementara waktu bisa diambil tiga hari kemudian. Kedepannya kantor imigrasi akan memperbaiki pelayanan tersebut dengan mendatangkan alat yang lebih lengkap sehingga bisa langsung cetak,” imbuh Ra Latif.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ainul Gufron menuturkan bahwa adanya MPP diharapkan bisa memberikan pelayanan lebih mudah kepada masyarakat sebab semua pelayanan sudah ada di dalamnya.

“Kami harap masyarakat bisap memanfaatkan MPP ini, sebab semua pelayanan sudah ada didalamnya,” ujar Ainul. (fat/fm)