150 Petugas Lapas II A Pamekasan Divaksin Covid-19

oleh -
Ka. KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan saat disuntik vaksin covid-19 oleh tim medis dari Dinkes Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Pamekasan, sebanyak 160 petugas Lapas menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan secara bergelombang dalam tiga hari, mulai hari ini Rabu (3/3) hingga Jumat (5/3/2021).

Kalapas II A Pamekasan, Hanafi mengatakan vaksinasi ini sebagai upaya membentengi diri dari virus Corona.

“Ini bagian dari ikhtiar kita untuk membentengi diri dari virus corona penyebab Covid-19. Sekaligus menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Hanafi.

Hanafi melanjutkan, beragam cara dilakukan untuk memotivasi petugas agar terus menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara divaksin. Menurutnya, vaksinasi ini untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan vaksin ini perlu dilakukan untuk menyayangi orang-orang di sekitar kita, sekaligus untuk memutus penyebaran Covid-19 terhadap orang di sekitar kita. Vaksin ini halal, sehat dan sekaligus aman,” imbuhnya.

Sementara, Ka. KPLP Lapas II A Pamekasan, Leksono Novan Saputro mengatakan, memiliki tubuh yang sehat tentu merupakan dambaan setiap orang.

“Sehat itu bukanlah fisik semata melainkan pola hidup serta gaya hidup kita juga harus dijaga. Vaksinasi ini merupakan gaya hidup baru kita dalam menjaga kesehatan tubuh sebagai benteng pertahanan dalam melawan wabah Covid-19 agar tubuh lebih kuat,” ucap Novan.

“Meskipun vaksin ini tidak menjamin seseorang tidak akan terjangkit virus ini, akan tetapi dengan adanya vaksin di dalam tubuh kita, saya yakin ini akan membuat tubuh kita jauh lebih sehat dan lebih kebal terhadap penyakit Covid-19. Vaksin ini halal dan aman,” pungkas Novan. (ndra)