1.931 Warga Kecamatan Ringinrejo Terima Bantuan Beras Tahap 4

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui BPBD hari ini mengakhiri penyaluran bantuan sosial beras tahap empat bagi warga terdampak Covid-19. Pada akhir penyaluran ini diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Ringinrejo dan Kecamatan Ngancar. Dengan adanya bantuan yang bersumber dari pengadaan Pemkab Kediri ini harapannya masyarakat yang merasakan kesulitan ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19 bisa sedikit terbantu, dan kebutuhan pokoknya tercukupi.

Camat Ringinrejo Ahmad Wito Subagyo mengatakan, pada penyaluran tahap empat ini, jumlah total bantuan yang diterima sebanyak 19 ton 31 kilogram.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan bantuan dari Ibu Bupati berupa beras yang selanjutnya akan disalurkan ke warga,” kata Ahmad Wito Subagyo, (7/10).

Ahmad Wito Subagyo menambahkan, guna menerapkan protokol kesehatan, setibanya di kantor kecamatan beras tersebut langsung diambil pihak desa untuk selanjutnya diantar ke masing-masing KPM. Pasalnya pihaknya menargetkan masyarakat bisa menerima bantuan beras sampai di rumahnya paling lambat besok.

“Hari ini semuanya akan langsung diambil oleh Pemerintah Desa masing-masing, kita menargetkan paling lama besok bantuan ini sudah sampai. Untuk masing-masing KPM akan menerima 10 kg,” imbuhnya.

Mewakili warga Kecamatan Ringinrejo, Ahmad Wito juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri. Beras ini nantinya akan didistribusikan bagi kalangan pedagang kecil, UMKM, pedagang kaki lima, dan industri kecil menengah. Harapannya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid -19, sehingga diharapkan masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi ini.

Camat Ringinrejo juga mengimbau masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah, utamanya dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri. (Kominfo)