Wirausaha Muda Calon Pemimpin Masa Depan

oleh -

Yogyakarta, ArahJatim.com – Pekan Raya Pemuda Wirausaha di daerah kembali digelar di Yogyakarta. Sejumlah delegasi pemuda wirausaha di tanah air sudah berdatangan ke Yogyakarta sejak senin siang (27/11/2017). Tujuan dari kegiatan itu adalah mempromosikan dan turut memasarkan produk dan jasa wirausaha muda dalam suatu kegiatan pameran bertaraf nasional.

 

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Ponijan membuka perhelatan akbar tersebut. Dalam kata sambutannya, Ponijan berharap kehadiran para pemuda wirausaha ini bukan hanya sekedar menambah relasi dan pengembangan usaha namun lebih dari itu pemuda harus betul betul dipersiapkan menjadi pemimpin di masa akan datang.

“Banyak pemuda yang melirik dan terjun ke dunia usaha hanya dimaknai untuk menghasilkan uang padahal kemenpora berharap tidak hanya sekedar uang namun jauh lebih dari itu, yakni menyiapkan pemuda wirausaha yang siap menjadi pemimpin di masa akan datang”. Kata Ponijan.

Ponijan mewakili Deputi Pengembangan Usaha Kementrian Pemuda dan Olahraga membuka acara tersebut didampingi oleh Kepala Balai Pemuda dan Olahraga DIY Edi Wahyudi. Dalam kesempatan tersebut, Edi berharap agar Pekan Raya Pemuda Wirausaha yang dilaksanakan di Yogyakarta ini bisa menghasilkan ide bagus bagi pengembangan wirausaha pemuda.

Pekan Raya Pemuda Wirausaha akan digelar selama lima hari mulai hari senin (2711/2017) hingga jumat (01/12/2017). Selain kegiatan seminar yang mengupas tentang permasalahan yang dihadapi wirausaha muda juga akan digelar munas FKP.