Warga Lumajang Laporkan Pencurian Mobil

oleh -
Korban Adin (42) warga Desa Ranu Bedali Kec. Ranuyoso Lumajang menunjukan parkir kendaraannya, dimana mobil pick upnya amblas digondol pencuri Jumat (13/07/2018). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Sebuah mobil pick up, milik warga Desa Ranu Bedali, Lumajang, dibawa kabur kawanan pencuri Jum’at pagi (13/07/2018). Pelaku membawa kabur mobil tersebut dengan cara mendorong mobil lalu merusak kuncinya.

Satu dari dua mobil milik Adin (42), raib digondol kawanan pencuri. Pemilik rumah mengetahui kalau mobilnya hilang, setelah korban mendengar suara bunyi mobil dari jauh. Korban terbangun dan melihat mobilnya digarasi, sudah hilang.

Korban melakukan pengejaran. namun sayang, kehilangan jejak.

“Iya dengar .. dreng, setelah dilihat sudah jalan mas, gak sempat lihat pelakunya saya. Di parkiran, tahunya pas bunyi, lari ke arah selatan, ngangkut kelapa muda pak” kata Yasin, anak korban.

Kapolsek Ranuyoso Lumajang, AKP Ahmad Sutiyo membenarkan kasus tersebut.

“Kronologisnya korban baru datang dari Surabaya sekitar jam 11.00 malam, saat istirahat, tiba-tiba jam 03.30 itu sudah tidak ada ditempat. Pelaku tidak diketahui, karena saat suara berisik itu mobil sudah tidak ada,” ungkapnya sesuai keterangan laporan korban.

Kini polisi Polsek Ranuyoso Lumajang tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku pencurian mobil. Masyarakat dihimbau untuk lebih berhati hati dan memasang kunci ganda terhadap mobil yang diparkir. (rokhmad)