Wakil Bupati Blitar Pimpin Fogging, Guna Menekan Penyebaran DBD

oleh -
Kerja keras, Wakil Bupati Blitar Marheinis Urip Widodo memimpin pelaksanaan fogging di lingkungan masyarakat guna menekan penyebaran DBD. (Foto: ArahJatim.com/hms.mua)

Blitar, ArahJatim.com –  Guna menekan penyebaran DBD di Kabupaten Blitar, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo memimpin kegiatan fogging bersama Dinas Kesehatan di Desa Jati tengah Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar.

Aksi fogging ini karena banyaknya kasus DBD yang menyerang warga terutama anak anak Di Kabupaten Blitar. Apalagi di Memasuki awal tahun 2019, beberapa wilayah di Kabupaten Blitar dikejutkan dengan banyaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Apalagi fase musim penghujan merupakan saat tepat bagi nyamuk Aedes Aegypti, pembawa penyakit DBD, berkembang biak.

Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo mengatakan, hingga kini jumlah penderita Demam Berdarah di Kabupaten Blitar ada 354 dan 5 orang diantaranya meninggal dunia, dimana jumlah ini meningkat hingga 10 kali lipat jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama.

“Kegiatan Fogging kali ini dilakukan di Desa Jati tengah Kecamatan Selopuro, sebab dalam satu lingkungan tersebut sudah ada 4 penderita Demam Berdarah, sehingga diharapkan dengan dilakukan Fogging bisa menekan penyebaran Demam Berdarah atau mengurangi penyebaran nyamuk Aedes aegypti.” terang Marheinis Urip Widodo, wakil Bupati Blitar.

Wabup Marhaenis menambahkan, pihaknya meminta agar masyarakat juga melakukan tindakan antisipasi seperti menjaga kebersihan, serta melakukan tindakan atau gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) agar bisa terhindar dari penyakit Demam Berdarah.

Baca Juga :

“Untuk memerangi dan memberantas nyamuk demam berdarah ini, tidak bisa hanya mengandalkan Dinas Kesehatan saja, namun semua masyarakat harus bersama-sama ikut andil, agar penyebaran nyamuk DBD bisa dibasmi,” pungkas Marheinis. (hms.mua)