Vioni: Jangan Lupakan Jasa-Jasa Kartini, Lanjutkan Perjuangannya

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Model asal Pamekasan, Oktaviana Lira Vionica HL, mengajak dunia modelling tidak melupakan jasa-jasa Kartini. Ajakan itu ia sampaikan melalui media sosialnya, dalam rangka merefleksikan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Kartini yang bernama lengkap Raden Ajeng Kartini, adalah pahlawan nasional yang berjuang membela hak-hak kaum perempuan. Melalui pemikiran yang dituangkannya dalam tulisan, Kartini banyak membahas soal perjuangan kaum perempuan untuk memperoleh kebebasan, persamaan hukum, dan pendidikan yang layak.

Menurut model dengan segudang prestasi di tingkat lokal maupun Nasional itu, Kartini adalah pelopor emansipasi perempuan di Indonesia yang aktif memperjuangkan kesetaraan hak perempuan agar sejajar dengan kaum Adam.

“R.A Kartini telah memberikan semangat baru kepada kaum perempuan. Sehingga atas jasanya, kaum perempuan bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, bahkan bisa menjabat sebagai pemimpin,” kata gadis warga Patemon ini kepada awak media, Rabu (21/4/2021).

Gadis yang bercita-cita menjadi pengusaha apoteker ini berharap, kaum perempuan milenial patut bersyukur dan harus melanjutkan perjuangan Kartini. Perempuan milenial tidak boleh merasa cukup dalam berjuang. Sebab masih banyak tugas seorang perempuan untuk memajukan negara ini. Hal ini menurut Vioni harus mulai direfleksikan sejak usia dini dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selalu berjuang, berkarya, berinovasi dan pantang menyerah di era 4.0 (era digitalisasi) ini. Kita harus bangga menjadi orang Indonesia, karena negara kita telah banyak melahirkan dan mencetak tokoh-tokoh hebat dari kaum perempuan yang berpendidikan tinggi dan milenial,” imbuh gadis yang masih aktif menekuni dunia pemotretan model ini. (ndra)