Vaksinasi Pertama di Kota Kediri Berjalan Lancar

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri bersama Forkopimda Kota Kediri melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Kediri sekaligus penyuntikan pertama vaksin Covid-19 Kota Kediri, Rabu (27/1/2021).

Mas Abu panggilan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendapat giliran pertama yang disuntik vaksin, disusul Dandim 0809/Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, Kajari Kota Kediri Sofyan Selle, dan Ketua PCNU Kota Kediri K.H. Abu Bakar Abdul Jalil,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adima, Ketua lkatan Dokter (IDI) Kota Kediri dr. Edy Supriyanto.

“Hari ini, saya mencanangkan vaksinasi Covid-19 di Kota Kediri bersama forkopimda. Vaksinasi ini adalah ikhtiar dari pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Semoga program ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Abu Bakar

Mas Abu mengatakan Kota Kediri ada 9 puskesmas dan 3 rumah sakit yang akan melayani vaksinasi Covid-19. Tahap pertama yang akan divaksin adalah forkopimda dan tokoh agama, lalu hari Kamis (28/1/2021), Insya Allah tenaga kesehatan di Kota Kediri akan disuntik vaksin juga.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat vaksin bisa berdatangan sehingga Insya Allah seluruh masyarakat Kota Kediri segera dapat divaksin,” kata Mas Abu, usai disuntik vaksin di Balai Kota Kediri.

Lebih lanjut Mas Abu menyampaikan kepada masyarakat Kota Kediri bahwa vaksin Sinovac itu halal, aman, dan suci, serta sudah teruji keamanannya.

“Pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menangani Pandemi Covid-19.  ” pungkasnya.(das)