Polres Pamekasan Salurkan Ratusan Paket Sembako

oleh -
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada Bhabinkamtibmas untuk disalurkan kepada anak-anak yatim piatu, dan fakir miskin di daerah masing-masing. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pamekasan menggelar kegiatan Bhakti Sosial, Jumat (26/6/2020). Kegiatan ini secara serentak digelar jajaran Polri di seluruh Indonesia. Tahun ini hari Bhayangkara mengambil tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Proaktif”.

Untuk wilayah hukum Polres Pamekasan, acara dipusatkan di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan. Pada kesempatan itu, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pamekasan.

Dalam arahannya Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mengatakan, penyaluran bansos dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Sesuai dengan arahan serta petunjuk dari satuan atas, kita hari ini melaksanakan penyaluran bantuan sosial (bansos) secara serentak se-Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74,” ujarnya.

Djoko menegaskan, sasaran penyaluran bansos adalah para fakir miskin, yatim piatu dan purnawirawan yang terdampak Covid-19.

“Sasaran bansos ini sudah ditentukan oleh satuan atas yaitu para fakir miskin, yatim piatu dan purnawirawan kita yang terdampak Covid-19 yang memang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tegas Kapolres kepada para Kapolsek jajaran.

Kapolres meminta para Bhabinkamtibmas melibatkan Babinsa agar bantuan tepat sasaran.

“Dalam pelaksanaan pembagian sembako rekan-rekan para Bhabinkamtibmas harus melibatkan Babinsa dan harus tepat sasaran. Karena semua bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat serta dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya

“Semoga semua bantuan yang kita salurkan ini bisa bermanfaat untuk sesama dan mengurangi beban perekonomian di masa pandemi Covid19 ini. Serta tetap ikuti aturan sesuai protokol Covid-19,” imbuhnya. (ndra)