Perampok Truk Bawang Putih Terungkap, Inilah Mereka

oleh -
Perampokan truk bawang putih terungkap dan pelakunya ditangkap. Salah seorang pelaku kritis karena melawan polisi saat akan ditangkap. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Komplotan perampok bawang putih di Probolinggo ditembak oleh polisi dalam penangkapan saat masuk kawasan Kabupaten Lumajang pada kamis dini hari (22/03/2018). Polisi terpaksa menyalakan senjata karena para pelaku melawan,satu diantara pelaku mengalami kritis.

Dua dari empat pelaku perampokan bawang putih di kawasan Paiton, Probolinggo ditangkap di Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang. Keduanya adalah Yudi Binamantoro (38) Warga Desa Mayangan Probolinggo, dan Idi (37) warga Desa Blega, Bangkalan, Madura. Idi kritis karena tembakan polisi.

Menurut Kasat Reskrim Polres Probolinggo, penangkapan para komplotan perampok bermula dari laporan warga jika korban atas nama Candra (42) warga Surabaya dibuang di jalan Jember menuju Banyuwangi. Sedangkan truk pengangkut bawang putih tersebut dibawa kabur para pelaku.

Dari hasil penyelidikan, polisi mendapat laporan jika para pelaku tengah berjalan menuju Lumajang. Polisi Probolinggo lalu menyergap para pelaku setelah berhasil menemukan truk milik korban.

Para pelaku menggunakan mobil avanza berusaha menyerang, dan polisipun menyalakan tembakan peringatan berulang kali. Namun para pelaku bergeming, hingga akhirnya polisi mengambil tindakan tegas dan terukur pada para pelaku.

 “Kami melakukan lidik dan Alhamdulillah tertangkaplah barang buktinya dan kita kembangkan sampai ke pelaku kita amankan, sementara yang kita amankan masih dua orang dan masih kita kembangkan ke tersangka lain”, kata AKP  Riyanto, Kasat Reskrim Polres Probolinggo.

Kini kasus tersebut ditangani aparat mapolres Probolinggo. Sementara dua pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui tengah dalam pengejaran polisi. (rokhmad)