Pemkab Sumenep Dinilai Kurang Maksimal Sosialisasikan “Mudik Gratis”

by -
https://live.staticflickr.com/65535/47067666594_797eff92b6_b.jpg
Salah satu kapal penumpang yang melayani angkutan penumpang dari Sumenep ke pulau-pulau di sekitarnya. (Foto: arahjatim.com/jun)

Sumenep, ArahJatim.com – Program mudik gratis angkutan Lebaran di Sumenep Madura, dinilai belum maksimal. Program mudik gratis Angkutan Lebaran 2019, baik melalui jalur darat maupun laut, tidak banyak diketahui warga Sumenep Madura.

“Pemkab Sumenep sepertinya kurang maksimal melakukan sosialisasi program mudik-balik gratis,” kata Rahman, warga Pulau Kangean kepada ArahJatim.com, Rabu (15/5/2019).

“Sebab sampai sekarang masih banyak masyarakat, khususnya yang dari pulau, tidak tahu kapan pendaftarannya dibuka dan cara daftarnya bagaimana,” sambung dia.

Rahman menilai, seharusnya Pemkab Sumenep memberikan informasi adanya program mudik gratis Angkutan Lebaran sejak jauh-jauh hari. Selain itu, Pemkab Sumenep juga diminta melakukan sosialisasi program mudik gratis Angkutan Lebaran kepada masyarakat.

“Misalnya dari offline menjadi online. Ini harus disosialisasikan secara masif agar masyarakat tidak sampai ketinggalan informasi,” katanya.

Sementara itu, Kabid Angkutan dan Pengujian Sarana Dinas Perhubungan Sumenep, Mohammad Thayyib mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan memasang baliho soal mudik gratis Angkutan Lebaran 2019. (jun)