Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Hari Jadi Pemprov Jatim

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Dalam Momentum hari jadi Provinsi Jawa Timur tahun 2020 dengan mengusung tema, “Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju” Pemkab Pamekasan turut menggelar upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 75 yang dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Pamekasan. Senin (19/10/2020).

Sekda Pamekasan, Totok Hartono selaku inspektur upacara membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur merupakan sarana introspeksi diri serta mari bersama menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan kebanggaan daerah dalam memacu semangat rasa memiliki dan membangun daerah untuk lebih maju,” ucap Totok.

Dalam momentum ini Khofifah juga menyampaikan terimakasih terhadap kinerja Bupati dan juga Walikota yang telah berjuang untuk penghargaan dan keberhasilan yang bisa diraih Pemprov Jawa Timur.

Khofifah juga berterima kasih secara khusus terhadap para pahlawan yang memerangi Covid-19, kepada seluruh tenaga kesehatan baik dokter, perawat juga kepada supir ambulan dan petugas pemulasaran jenazah pasien Covid 19.

“Mari bersama memperkuat rasa kecintaan masyarakat dan ikut memiliki wilayah Jawa Timur dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Totok.

“Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jatim perlu diwujudkan dalam berbagai macam aspek, salah satunya termasuk memerangi Covid-19 di masa pandemi ini, serta untuk mewujudkan masyarakat Jatim yang terdepan, religius dan sejahtera lahir batin melalui 9 bakti bagi Jatim tetap senantiasa kita jaga,” jelasnya.

Pemkab Pamekasan juga memberi tali asih kepada petugas jaga dan cleaning service sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah atas pelaksanaan tugas selama ini. (Adv/Ndra).