Pelempar Kaca Mobil Terungkap, Pelaku Menyerahkan Diri

oleh -
Salah seorang tersangka pelemparan mobil di Jalur Lintas Selatan (JLS) Lumajang, Sholikhin, menjalani pemeriksaan di Polres Lumajang, Kamis (12/07/2018). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Satu dari tiga pelaku teror pelemparan kaca mobil, di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Tempeh Lumajang akhirnya menyerahkan diri pada pihak kepolisian setempat, Kamis (12/07/2018). Ironisnya pelaku mengaku iseng melempar mobil pengendara lain yang berlawanan arah.

“Saya cuma iseng pak, soalnya saat itu saya masih dalam kondisi mabuk,” dalih Sholikin, tersangka pelemparan kaca kepada polisi.

Sementara itu, pihak kepolisian setempat mengaku masih melakukan penyelidikan dan pengejaran pada dua tersangka lain yang masih buron.

“Sementara kita periksa dulu, sambil mengejar dua pelaku lagi yang masih buron,” ungkap AKP Hasran, Kasat Reskrim Polres Lumajang pada sejumlah awak media.

Lebih lanjut pihaknya juga menjelaskan bahwa hasil penyelidikan sementara motif tersangka melakukan aksi terror dengan melempar batu ke mobil warga ini karena terpengaruh miras.

Akibat perbuatannya, kini tersangka harus menjalani proses hukum di mapolres Lumajang.

Seperti diberitakan sebelumnya warga Lumajang resah menyusul banyaknya teror pelemparan batu ke arah mobil yang dilakukan pelaku menggunakan sepeda motor. Pelaku biasanya langsung kabur setelah melempar batu dan menimpa serta merusak kaca mobil korban. (rokhmad)