Hijaukan Kembali Hutan Yang Gundul, Perhutani dan Guru Tanam Pohon

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap hutan yang gundul, puluhan guru se-Kabupaten Blitar melakukan penanaman pohon di hutan kawasan Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Aksi tersebut juga didukung oleh Perhutani Blitar. Kegiatan tersebut bertujuan menghijaukan kembali hutan Darungan yang gundul.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjoko mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya dan dibantu oleh kepala sekolah se-Kabupaten Blitar, untuk menanam pohon di kawasan hutan yang gundul.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kita, agar hutan yang gundul bisa hijau kembali. Kita sebagai manusia harus berbuat yang bermanfaat untuk sesama,” ujar Budi Kusumarjoko usai kegiatan tanam pohon.

Sementara, Administratur Perhutani KPH Blitar, Teguh Jati Waluyo mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para guru yang peduli dengan hutan yang gundul, khususnya hutan di wilayah selatan.

“Kami menyediakan ribuan bibit jati, sengon, sono. Diharapkan, pohon-pohon itu ke depannya bisa mencegah banjir dan terhindar dari kebakaran hutan,” terang Teguh Jati Waluyo, Administratur Perhutani KPH Blitar.

Diharapkan dengan penanaman pohon-pohon ini dapat menghijaukan kembali kawasan hutan di wilayah selatan. (mua)