KPU Kota Kediri Musnahkan Kelebihan Surat Suara Pemilu Tahun 2024

oleh -
oleh

Kediri, Arahjatim.com – KPU Kediri memusnahkan 2.146 lembar surat suara Pemilu 2024 yang rusak dan berlebihan. Surat suara yang paling banyak rusak yakni Surat Suara Anggota DPRD Provinsi sebanyak 1354. 

“Total yang kita musnahkan hari ini ya itu sebanyak 2.146 ya jadi hanya 0,89% dari 2 38 973 (dimusnahkan dengan cara dibakar),” kata Ketua KPU Kota Pusporini Endah Palupi kepada wartawan di Kantor KPU Kota Kediri di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Mojoroto, Selasa (13/2/2024).

Pusporini menjelaskan belasan ribu surat suara yang dibakar itu terdiri dari surat suara presiden dan wakil presiden 46 lembar. Lau Surat Suara Anggota DPR sebanyak 315 lembar, Surat Suara Anggota DPRD Provinsi sebanyak: 1354 lembar,

arahjatim new community
arahjatim new community

Surat Suara Anggota DPRD Kabupaten/Kota sebanyak: 344 lembar, Surat Suara Pemilu Anggota DPD sebanyak: 87 lembar. 

“Itu kategori rusak dan berlebihan. Kerusakan meliputi terjadi ada yang sobek, ada di atas dan di tengah, menurut hemat kami dari packing saat pengemasan, itu satu bandel sama, itu kerusakan dari perusahaannya,” terang Pusporini

Pusporini menambahkan pemusnahan kegiatan surat suara, ini sebagai bentuk dari teman-teman KPU pertanggungjawabkan melaksanakan undang-undang, kita harap bisa dimusnahkan semua, sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari. 

Pada kesempatan pembakaran surat suara yang rusak itu disaksikan Dodik Hendro S., Wakapolres Kediri Kota dan Yudi Agung Nugraha, Bawaslu Kota Kediri Ketua Bawaslu. (das) 

No More Posts Available.

No more pages to load.