KPU Banyuwangi Perpanjang Pendaftaran Calon PPS Pilkada 2020

oleh -
Dian Purnama, Komisioner KPU Banyuwangi yang juga Ketua pokja rekrutmen PPS. (Foto: arahjatim.com/ful)

Banyuwangi, ArahJatim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi memperpanjang masa pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020.

Berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Banyuwangi Nomor : 37/PP.04.2-BA/3510/KPU-Kab/II/2020 Tanggal 24 Februari  2020, seleksi calon anggota PPS diperpanjang hingga hari Kamis tanggal 27 Februari pada pukul 16.00 WIB.

Komisioner KPU Banyuwangi, Dian Purnama yang juga Ketua pokja rekrutmen PPS mengatakan, masa pendaftaran calon PPS terpaksa diperpanjang karena daftar seleksi calon anggota PPS di sejumlah Desa, dan Kelurahan di 24 Kecamatan masih ada yang belum mencukupi.

Hingga hari terakhir pendaftaran, tanggal 24 Februari 2020 Pukul 24.00 WIB, jumlah pendaftar masih kurang dari jumlah calon PPS yang dibutuhkan, yaitu 2 (dua) kali jumlah calon PPS per Desa (6 orang per desa) sesuai dengan Keputusan KPU RI, Nomor 66/PP.06.4/Kpt/03/KPU/II/2020.

“Jadi yang diperpanjang hanya desa yang jumlah pendaftarnya belum mencukupi, bagi desa yang jumlahnya sudah tercukupi tidak dilakukan perpanjangan pendaftaran,” kata Ketua Pokja Rekrutmen PPS.

Sebelumnya KPU Banyuwangi telah membuka pendaftaran seleksi calon Panitia Pemungutan Suara  (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020. Bagi pendaftar yang berminat menjadi anggota PPS dipersilakan datang langsung ke kantor KPU Banyuwangi di jalan Agus Salim dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan.

Untuk lebih lengkapnya silakan mengakses website resmi KPU Banyuwangi dengan cara klik banner di atas atau atau link berikut KPUD Banyuwangi. (ful)