Jasa Tirta I Jalin Kerja Sama Dengan Uniska Kediri

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Universitas Islam Kadiri kota Kediri menjalin kerja sama peningkatan kapasitas sumber daya manusia dengan Jasa Tirta I. Penandatanganan nota kesepahaman bersama dilakukan di Bertempat di Gedung Aula Kampus Jalan Sersan Suharmaji No.38 Manisrenggo, Kecamatan Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (4/3/2021).

Rektor Uniska Prof Dr H Ali Maschan Moesa, M.Si untuk menjalin nota kesepahaman atau MoU antara Jasa Tirta I melalui Kepala Departemen Humas Didit Priyambodo.

Hadir dalam acara ini Rektor Uniska, Dekan Fakultas Pertanian, Wakil Rektor IV dan Kepala Departemen Humas Jasa Tirta I dan mahasiswa.

Dr. Ir. Raymond Valiant Ruritan, ST, MT, selaku Direktur Utama Jasa Tirta Saya menyampaikan lewat virtual dengan memberikan sumbangkan 1.000 bibit untuk kampus karena kampusnya luas dan 1.000 bibit untuk lahan riset pertanian.

“Kita harus bersama-sama kobarkan dan ajakan bersama untuk maju dan semoga kegiatan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kehidupan kita di masa depan,” ungkapnya.

Rektor Uniska Prof Dr H Ali Maschan Moesa, M.Si mengatakan, bahwa kolaborasi antara Jasa Tirta I dengan Uniska Kediri terutama dengan Fakultas Pertanian yang cukup konsen dan kita mulai merintis untuk makanan ternak ayam potong.

“Program penanaman tanaman konservasi yang akan ditanam di lahan milik Uniska di sebelah Timur kampus. Semoga kedepan tidak hanya tanaman, mudah-mudahan ada yang lain untuk melakukan penelitian di lahan kita,” ungkap Rektor.

Didit Priyambodo selaku Kepala Departemen Humas Jasa Tirta saya menyampaikan, bahwa penandatanganan nota kesepahaman bersama atau MoU ini merupakan bagian komitmen antara Perum Jasa Tirta I dengan Uniska Kediri, yang mana akan dikuti nota kesepakatan bersama di dalamnya ada beberapa program.

Menurut Didit kampus Uniska ini berada di lokasi dekat sungai Brantas dan ada lahan riset untuk pertanian, kita mengawali program berupa penanaman pohon dan konservasi.

“Teknisnya akan disesuaikan dengan kebutuhan tanaman secara umum untuk konservasi tanaman dan tanaman buah matoa dan bibit pohon beringin,” ujar Didit.

Sementara itu Zainal Arifin salah satu dosen mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan BEM Fakultas, BEM Universitas dan mahasiswa. Pihak kampus selalu mengajarkan lingkungan yang bersih dan sehat gayung bersambut dengan Jasa Tirta saya mencanangkan kebersihan dan pelestarian lingkungan.

“Untuk teknik di lapangan semua mahasiswa untuk pelestarian lingkungan sebanyak 8.000 mahasiswa dari membuang sampah plastik yang hampir mencampakkan,” ungkapnya.(das)