Hujan Lebat Dan Angin Kencang Landa Pamekasan, Sejumlah Bangunan Rusak

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49339299347_e0222dd5b3_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Pamekasan Minggu (5/1/2020) sore. Akibatnya, sejumlah bangunan mengalami kerusakan, pohon-pohon tumbang dan beberapa tiang listrik roboh

Supervisor Pusdal Ops PB BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan Tim Reaksi Cepat BPBD dibantu personel TNI, Polri, PLN dan instansi terkait lainnya telah diterjunkan ke lapangan untuk membantu warga yang tertimpa musibah serta mendata jumlah kerusakan.

“Beberapa rekan-rekan dari TRC BPBD, TNI, Polri, Dinsos, PLN, RAPI dan FRPB dibantu warga melakukan kerja bakti membantu warga (yang tertimpa musibah) serta melakukan pendataan rumah yang rusak dan kerugiannya,” ujar Pusdalops PB BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Budi menjelaskan, menurut laporan sementara ada enam rumah warga yang mengalami kerusakan dan dua buah tiang listrik roboh.

“Untuk sementara masih dilaporkan, enam rumah yang rusak itu terdapat di Desa Branta tinggi, Desa Larangan Tokol, Desa Buddih, Desa Jarin, Palengaan dan Kelurahan Kangenan. Untuk tiang listrik yang roboh sementara ada dua yaitu di Pademawu dan Teja dimungkinkan juga bisa bertambah,” tandasnya.

Sementara aliran listrik di beberapa wilayah masih padam namun diupayakan segera dipulihkan.

“Untuk sementara ini aliran listrik masih padam di beberapa daerah yang terdampak untuk meminimalisir kejadian (kebakaran) dan kemungkinan sudah bisa normal kembali. Karena sekarang sudah kita upayakan lima Gardu di sekitar Teja, Gurem dan Laden yang padam bisa kita normalkan malam ini,” ujar Yopi, pegawai PLN. (ndra)