Gus Rizmi : Vaksin Membuat Ansor dan Banser Percaya Diri

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kediri Rizmi Haitami Azizi akrab disapa Gus Rizmi ikut langsung mengawal vaksin bagi 185 pengurus, anggota dan komandan Banser Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kabupaten Kediri.

Vaksin pertama bertempat di ruang Cendrawasih lantai 2 Rumah Sakit Kabupaten Kediri Jalan PK Bangsa Desa Pelem Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senen (5/4/2021) pagi.

Setelah mendampingi Kegiatan vaksin yang menyasar kader NU, Gus Rizmi mengatakan, Alhamdulillah hari ini mendapat jatah untuk Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kabupaten Kediri baik pengurus tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa ada sebanyak 185 dengan rincian pengurus, anggota dan komandan Banser.

“Dengan melakukan vaksin ini salah satu ikhtiar kami ingin memutus mata rantai penyebaran covid-19, mengingat Nahdlatul Ulama khususnya GP Ansor sering terlibat dengan kegiatan masyarakat baik TNI-Polri dan Pemerintah setempat, ” katanya.

Lebih lanjut Gus Rizmi berharap setelah Gerakan Pemuda Ansor dan Banser mendapatkan vaksin. Insya Allah nanti kedepannya kita akan semakin percaya diri dalam melaksanakan kegiatan.

“Kegiatan vaksin untuk pengurus dan komandan banser ini merupakan tahap pertama. Vaksin ini merupakan permintaan GP Ansor Kabupaten Kediri kepada Pemerintah untuk dilakukan vaksin, mengingat kegiatan Ansor sendiri sangat padat, ” ucap Gus Rizmi.

Gus Rizmi juga menambahkan bahwa pengurus dan anggota Gerakan Pemuda Ansor se Kabupaten Kediri sebanyak 5.000, tapi untuk Pengurus Cabang GP Ansor sudah mencapai 60 persen sudah melakukan vaksin.

“Karena, ada yang dari pengurus GP Ansor yang ikut vaksin melalui Pemerintahan dan jalur awak media. Seperti, Afnan Subagio yang juga pengurus GP Ansor yang sudah ikut vaksin lewat Pemerintah melalui jalur awak media, ” tutup Gus Rizmi.

Sementara itu, Komandan Banser Kecamatan Kepung Miftahul Huda usai melakukan vaksin kepada wartawan mengatakan, Alhamdulillah kami anggota GP Ansor Kabupaten Kediri setelah melakukan vaksin lebih fresh dan sehat.

Ia menghimbau kepada masyarakat jangan takut melakukan vaksin, karena dengan mendapat vaksin menyehatkan seluruh warga Indonesia. Kegiatan vaksin ini merupakan yang pertama, akan dilanjutkan dengan vaksin yang kedua menunggu intruksi dari Ketua PC GP Ansor Gus Rizmi.

“Pihaknya berharap kehadiran Vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan Bio Farma di Indonesia serta vaksin-vaksin lain, dapar segera membawa Indonesia keluar dari pandemi COVID-19, ” tutup Huda.