Gerebek Sayur, Warnai HUT RSUD Campurdarat dr Karneni

oleh -
oleh

Tulungagung, ArahJatim.com – Suasana keseharian RSUD Campurdarat dr Karneni, Selasa, 28/11/2023, nampak seperti biasanya. Hal yang membedakan untuk hari itu, banyak pasien yang menunggu antri dimasing-masing unit layanan, begitu sumringah dan nampak tidak tegang seperti biasanya. Tanggal 28 Nopember tahun ini Rumah Sakit yang berdiri di wilayah kecamatan Campurdarat itu, genap merayakan HUT yang pertama. Dalam kesempatan itu, banyak pasien, terutama para pengunjungnya , secara meriah larut menyemarakkan peringatan HUT.

Dalam peringatan ulang tahun kali ini , peringatannya dilakukan cukup sederhana dan khidmat. Agenda ulang tahun, diwarnai dengan kesukariaan para crew rumah sakit, mulai dari penjaga( sekuriti ) sampai para dokter dan pimpinan dengan berbusana tradisional. Acara yang dikemas cukup sederhana, diwarnai upacara awal dengan ” ujupan atau kajatan “, yang dipimpin sesepuh tokoh setempat.

Setelah agenda ” ujub “, acara dilanjutkan dengan kenduri dan makan nasi tumpeng bersama sama.

arahjatim new community
arahjatim new community

Seperti diketahui, peringatan HUT ini ditunjang sajian tumpeng dari masing unit layanan, untuk menyediakan tumpeng, dan kemudian dimakan bersama sama seluruh crew dan undangan.

Direktur utama RSUD Campurdarat dr Karneni, dokter Rio Ardona, membenarkan, kalau Selasa 28 Nopember, adalah peringatan hari ulang tahun RSUD pertama, yang dia pimpin.

” Sebagai rasa syukur atas usia RSUD Campurdarat, hari ini kami bersama seluruh crew merayakan dengan cara tumpengan dan makan bersama. Dengan memakai baju adat untuk semua kayawan, kami ingin membumi dari bagian masyarakat untuk sebagai lembaga pelayanan di bidang kesehatan. Kami harus merasa satu kesatuan, dari masyarakat ” tegas dokter Rio.

Sementara, berdasar wawancara dengan media, termasuk para pasien yang antri nunggu, Sugianto, 47 tahun warga Besole, menyatakan merasa puas kepada layanan RSUD Campurdarat dr Karneni

Sebagai rangkaian terakhir peringatan HUT RSUD dokter Karneni, acara diakhiri dengan rebutan gunungan yang berisi rangkaian sayur mayur yang sudah ditata seperti gunung, dan dilakukan rebutan sayur, untuk di perebutkan.

” Secara tugas, kami ucapkan banyak terima kasih atas suportnya pada crew kami. Dengan rata rata masih usia muda , maksimalisasi tugas, selalau bisa kami penuhi” ungkap dokter Rio Ardona kepada media, termasuk ARAHJATIM.co ( don1 )

No More Posts Available.

No more pages to load.