Dinamika Politik Tulungagung Jelang Suksesi Bupati : ” Dinamis “

oleh -

Tulungagung, ArahJatim.com – Geliat persiapan suksesi Bupati Tulungagung, 2024, nampaknya sudah mulai ada pemanasan. Beberapa agenda puasa 2022, yang digelar, baik ” bukber ” maupun diskusi warung kopi, yang dilakukan baik perorangan, maupun kelompok komunitas, nampak beberapa tokoh yang diprediksi akan ” bermain” sudah mulai kelihatan. Pembicaraan dan obrolan mengarah ke sana sudah mulai muncul.

Seperti yang pernah dilakukan komunitas pegiat media sosial ” Tulungagung Anti Alergi ” beberapa hari lalu, nampak tokoh seperti Dokter Supriyanto, Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, juga nampak hadir dalam kegiatan bukber.

Dokter yang kabarnya akan berkompetisi dalam ajang suksesi itu, kabarnya menjadi jago PKB dalam kompetisi nanti.

arahjatim new community
arahjatim new community

Sementara, Minggu 24/4/2022, Ketua DPC Gerindra, Ahmad Bahrudin juga mengundang rekan- rekan media, untuk bukber, di kediamannya , desa Beji , kecamatan Boyolangu Tulungagung.

Laki laki yang juga sebagai wakil ketua DPRD itu mengaku sangat berkepentingan bersinergi dengan media. Menurutnya media adalah teman dalam melakukan kontrol pekerjaan, yang kebetulan melekat pada kegiatan sebagai dewan perwakilan di Tulungagung.

” Sebuah pekerjaan itu perlu dukungan, secara pribadi, media adalah teman dan secara organisasi, media adalah partner sejalan luas.Hal ini penting dalam menjalankan roda tugas maupun kepartaian yang diamanatkan kepada saya selaku ketua DPC”, ungkap Bahrudin.

Ketika disinggung apakah ini adalah bagian dari strategi persiapan dirinya dalam suksesi Bupati 2024, dengan diplomatis di jawab ” semua itu proses dan mengalir saja “.

Lebih lanjut terkait target, dirinya sebagai pimpinan partai perolehan ke 3 di jajaran legislatif, mengaku punya cita cita kesana.

” Hidup ini boleh bercita cita, dan itu Syah. Soal apakah nanti harus maju dalam proses suksesi 2024, saya tengah serius untuk itu. Mohon bantuan teman teman media , untuk ikut membantu kami, agar partai kami bisa mencapai itu”, tambah Bahrudin.

Dirinya yakin walau prosesi suksesi masih dua tahun lagi, kesiapan kader partai untuk berebut itu, adalah amanah yang tidak boleh di hindari, dan dirinya yakin politik itu dinamis. (dni)

No More Posts Available.

No more pages to load.