Cemburu, Seorang Pemuda Tega Menikam Tetangganya Sendiri

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Sahri (29) warga Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah, langsung dilarikan ke klinik kesehatan Klakah setelah ditikam oleh Hendrik (28) yang merupakan tetangganya sendiri, di jalan sepi desa setempat, Kamis (27/08/2020).

Kejadian itu bermula saat tersangka mengajak korban untuk pergi ke rumah saudaranya, selama dalam perjalanan tersangka sengaja meminta korban untuk mengemudi dan melintasi jalan sepi untuk memudahkan aksinya.

Sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba saja tersangka langsung menikam korban dari belakang tepat di bagian lehernya, beruntung aksi percobaan pembunuhan ini tak berhasil hingga akhirnya korban berhasil ditemukan warga dalam keadaan luka.

“Saya kira ada apa, kok ada orang minta tolong, ternyata korban ini sudah luka di lehernya mas,” ungkap Abdullah, salah satu warga yang menemukan korban.

Sementara pelaku tak lama kemudian berhasil ditangkap Tim Kuro Polres Lumajang, dan langsung diamankan ke Mapolres Lumajang.

Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menduga jika aksi penikaman ini dilatar belakangi persoalan asmara, yang diduga dilakukan oleh istri pelaku dengan korban.

“Hasil keterangannya tersangka, ia sakit hati karena ia curiga kalau istrinya selingkuh dengan korban mas,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur.

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita sebilah pisau dapur dan sepeda motor yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya. Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman penjara seumur hidup.  (rokh/fm)