Bupati Pamekasan Pantau Pos Penyekatan di Malam Takbiran

oleh -
Tiga Pilar Pamekasan Hebat saat melakukan patroli, melakukan pengecekan dan pemantauan suasana malam takbir di dalam Kota Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/adv-ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol. Inf. Tejo Baskoro, serta Waka Polres Pamekasan, Kompol Iswahab melakukan patroli bersama ke pos-pos penyekatan di dalam Kota Pamekasan, Rabu (12/5/2021) malam.

Tiga pucuk pimpinan di Kabupaten Pamekasan yang dikenal dengan Tiga Pilar Pamekasan Hebat itu berkeliling menyusuri sudut-sudut kota untuk mengecek kesiapan para petugas di pos-pos penyekatan.

Mereka mengecek kesiapan 541 petugas gabungan yang terlibat dalam giat pengamanan malam Hari Raya Idul Fitri yang tersebar di sejumlah pospam dalam kota.

Berpatroli menggunakan mobil bak terbuka milik Satsabhara Polres Pamekasan, Bupati, Dandim dan Kapolres Pamekasan itu tidak segan-segan menyapa ramah masyarakat di sepanjang jalur yang dilalui.

Pos-pos penyekatan yang dikunjungi di antaranya pos yang berlokasi di Jalan Trunojoyo dan Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan.

Selanjutnya bupati beserta rombongan langsung menuju ke Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan untuk mengikuti vidcon (video conference) dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Dalam rapat virtual itu Mas Tamam dan Khofifah membahas laporan pengamanan malam Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan mengatakan, pemerintah perlu memberikan jaminan rasa aman bagi warganya yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai surat edaran Gubernur Jatim Surat Edaran (SE) Nomor 451/10180/012.1.202, tentang penyelenggaraan salat Idul Fitri di masa pandemi.

“(Pemerintah) melarang kegiatan takbir keliling, mengantisipasi keramaian untuk tetap menjaga ketenteraman masyarakat umum. Melaksanakan asistensi terhadap tempat pelaksanaan salat Idul Fitri. Saya harap Forkopimda, Forkopimca (forum komunikasi pimpinan daerah dan kecamatan), Desa/Lurah, Gugus Tugas Covid-19 untuk bisa menjalankan kebijakan tersebut,” ujar Tamam.

Di tempat terpisah, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menegaskan, “Semua anggota gabungan bisa pastikan, pelaksanaan takbiran malam ini terlaksana dengan baik. Tanpa ada konvoi masuk ke dalam kota, tidak ada knalpot brong, tanpa joget pocong, tanpa petasan dan pekat (penyakit masyarakat) lainnya.”

Sementara, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Inf. Tejo Baskoro berharap seluruh petugas gabungan selalu bersinergi dan kompak.

“Semoga semua anggota gabungan tetap bersinergi dan terus menjaga kekompakan,” harap Tejo.

Sebelumnya, Bupati Baddrut Tamam memimpin apel gabungan pengamanan malam Hari Raya Idul Fitri 1442 H di depan Pospam Induk Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Apel gabungan diikuti Tiga Pilar Pamekasan Hebat (Bupati, Kapolres dan Dandim), Sekda, Kasatpol PP, Kadishub, CPM, Ormas, Orari, Rapi, FRPB dan Pramuka. (adv-ndra)

Tiga Pilar saat melakukan patroli, melakukan pengecekan dan pemantauan suasana malam takbir di dalam Kota Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/adv-ndra)

No More Posts Available.

No more pages to load.