Bupati dan Wabup Sambut Kunjungan Mendes PDTT di Pamekasan

oleh -
Mendes PDTT A. Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Menteri bersama istri saat meninjau pengolahan kopi siap seduh, hasil UMKM Pegantenan, didampingi Bupati dan Wabup Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/adv/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), A. Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pamekasan, Sabtu (1/8/2020). Kedatangan menteri yang didampingi istri dan anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Syafiudin Asmoro tersebut disambut penampilan kesenian khas Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyambut kedatangan Mendes PDTT  di lapangan Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan. Mendes PDTT  langsung bertatap muka dengan para kepala desa (kades) dan 13 camat se-Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih atas kunjungan Mendes PDTT, A. Halim Iskandar. Pada kesempatan tersebut Baddrut juga menjelaskan program-program prioritas yang dicanangkannya, seperti reformasi birokrasi, percepatan pelayanan kesehatan, program desa tematik dan pembangunan infrastruktur.

Bupati berharap kehadiran Menteri Desa dan PDTT bisa mendorong pembangunan desa di Kabupaten Pamekasan.

A. Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Menteri mengapresiasi kemajuan yang telah diraih Kabupaten Pamekasan, di antaranya peningkatan posisi Kabupaten Pamekasan dalam ranking daerah tertinggal dari peringkat 31 ke peringkat 30 se-Jawa Timur dan terbaik se-Madura.

“Kalau saya ditanya program peningkatan desa-desa di Indonesia, maka jawabannya simpel, Desa tidak miskin, tidak ada desa yang kelaparan, juga pendidikan yang berkualitas, dan tidak ada orang sakit di desa,” jelas menteri yang juga mantan Ketua DPRD Jawa Timur itu.

“Semoga peringkat Kabupaten Pamekasan dalam skala daerah tertinggal terus meningkat. Saya ingin melihat Pamekasan menjadi peringkat ke 25 se-Jawa Timur ketika saya berkunjung lagi ke sini,” ujar Gus Halim.

Tampak hadir menyambut kunjungan Menteri Desa dan PDTT, antara lain Wakil Bupati H. Raja’e, Ketua DPRD H. Fathorrahman, Forkopimda, Ketua PCNU KH. Taufik Hasyim, serta seluruh camat dan kepala desa se-Kabupaten Pamekasan. (adv/ndra)