Beras Sachet 200 Gram Mulai Dipasarkan Di Kediri

oleh -
Defrizal (sebelah kanan tidak berkacamata) Kepala Bulog Subdrivre Kediri saaat pengenalan produk beras kemasan sachet.(Foto:Arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Program baru digulirkan Bulog yang memproduksi beras sachet kemasan 200 gram secara Nasional. Dimulai Rabu (18/7/2018), pemasarannya mulai dilakukan di wilayah Kediri Raya.

Kemasan beras sachet berkualitas premium tersebut memang baru di lounching tahun ini. Dan, beras kemasan yang dinyakini bakal komersil tersebut akan diproduksi dalam jumlah besar apabila masyarakat menyambut dengan antusias.

Defrizal, Kepala Bulog Subdivre Kediri mengatakan, saat ini pihaknya masih sebatas pengenalan produk. Harapan kedepannya, beras kemasan sachet tersebut bisa dikenal dikenalkan di tengah masyarakat secara umum

“Alhamdulilah sejak awal pekan kemarin, sudah kita pasarkan dan ada penjualan. Artinya animo masyarakat bagus dengan produk ini,” kata Defrizal

Menurutnya, tujuan beras kemasan sachet buatan Bulog ini agar masyarakat lebih gampang mendapatkan beras. Beras kemasan 200 gram, hanya dijual Rp 2.500, yang diharapkan mampu menenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah kebawah.

“Saya rasa dengan adanya beras sachet 200 gram ini masyarakat akan semakin terbantu. Sehingga bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sekarang kalau beli sekilo uangnya tidak cukup, bisa beli beras ini dengan harga terjangkau hanya seharga Rp 2.500,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakan Defrizal, saat ini stok beras sachet 200 gram diwilayahnya kerjanya masih terbatas, lantaran minimnya alat produksi. Hingga, masing-masing Bulog Subdivre hanya mendapatkan jatah sebanyak 200 bungkus.

Namun, kendepanya Bulog akan memproduksi lebih banyak setelah masing-masing Bulog Subdivre menerima alat untuk memproduksi beras kemasan sachet tersebut.

“Kita masih menerima kiriman Bulog Divre Jawa Timur.Karena, alat produksinya hanya ada di Surabaya dan rencananya alat tersebut nantinya akan ada disetiap daerah ” tandasn

Sementara dalam pemasarannya, Bulog Subdivre Kediri saat ini bekerjasama dengan Rumah Pangan Kita (RPK), meliputi, Koperasi dan toko-toko kelontong yang ada di wilayah kerjanya.(das)