Angin Kencang Dan Hujan Deras Landa Pamekasan

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49277384607_855e91a969_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Pada hari Natal tahun ini Kabupaten Pamekasan diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. Banyak pohon tumbang dan menutup akses jalan protokol. Hujan deras yang disertai angin pada siang hari tersebut membuat masyarakat Pamekasan khawatir.

Beberapa pohon besar tumbang dan banyak merusak atap rumah masyarakat terlebih atap yang terbuat dari seng.

“Hujan deras yang disertai angin kencang ini baru pertama kalinya terjadi di musim penghujan ini, kami sekeluarga tidak berani keluar rumah, menakutkan mas,” ujar Arep sambil memperbaiki atap rumahnya yang rusak meskipun tidak parah, Rabu (25/12/2019).

Baca juga:

Deddi, anggota Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) mengatakan, pohon yang tumbang banyak yang menutupi akses jalan protokol, untungnya tidak ada korban.

Deddi menambahkan, ada lima titik lokasi terjadinya pohon tumbang. Yaitu di jalan Trunojoyo ada dua pohon yang tumbang, jalan Teja juga dua pohon, di Desa Paraguay satu pohon, dan di Jalan Masjid Patemon ada satu pohon. Anggota pos pengamanan Nataru 2019 dengan sigap mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang.

Anggota BPBD, TNI-Polri dibantu anggota FRPB dan RAPI dengan cepat memotong dan mengevakuasi pohon yang roboh menutup akses jalan sehingga lalu lintas dapat berjalan kembali dengan lancar. (ndra)