Alhamdulillah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Sembuh dari Corona

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Dr. Bambang Triyono Putro, mantan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu didasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Universitas Airlangga, Surabaya.

Dalam Hasil Pemeriksaan Laboratorium tersebut, disebutkan bahwa jenis pemeriksaan PCR Covid-19 atas nama Bambang Triyono Putro yang beralamat di Perum Permata Jingga, Kota Kediri, hasilnya dinyatakan negatif. Dengan demikian, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri tersebut sudah sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya, dr. Bambang Triyono Putro dirawat kurang lebih 12 hari di Rumah Sakit (RS) Simpang Lima Gumul (SLG). dr. Bambang merupakan orang pertama di Kota Kediri yang dinyatakan positif Covid-19 atau Corona. Sekaligus pasien positif pertama di Kediri yang dinyatakan sembuh.

Setelah menjalani perawatan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Bambang Triyono Putro dinyatakan sembuh dari virus Corona. Pasien kini tengah menjalani recovery pemulihan.

“Insya Allah hasil itu betul, tinggal tunggu validasi atau konfirmasi dari pusat secara resmi untuk menyatakan kesembuhannya,” katanya dr. Ahmad Chotib, Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Kediri melalui telepon, Selasa (7/4/2020).

Kesembuahan warga Kota Kediri ini berdasarkan hasil pemeriksaan swabnya secara nasofaring maupun swab orafaring.

“Hasil swab dinyatakan sembuh dan negatif. Sedangkan hasil inipun diketahui dari pusat lalu diteruskan ke Provinsi dan Provinsi menindaklanjuti ke Dinkes Kabupaten,” ungkapnya.

Meski demikian, kondisi kesehatan pasien masih terus dilakukan croschek ulang agar benar-benar bisa dikatakan sembuh total. Hingga saat ini pasien masih menjalani perawatan di RSUD SLG Kabupaten Kediri.

“Doanya kita bersama untuk kesehatan atau kesembuhan beliau,” ucapnya.

Dikonfirmasi secara terpisah melalui sambungan telepon genggam dr. Bambang membenarkan kabar gembira tersebut.

“Alhamdulillah kabar itu benar. Doanya semua agar saya benar-benar diberikan kesembuhan, kesehatan dan bisa kembali beraktivitas,” katanya

dr. Bambang mengaku saat ini tengah menunggu kebijakan dari medis. “Iya ini masih menunggu advis dari dokter. Bagaimana lagi proses selanjutnya yang akan dijalani. Minta doanya,” ungkapnya.

dr. Bambang dinyatakan positif terpapar virus Corona, 29 Maret 2020 lalu. Dirinya sempat membuat tulisan tangan yang membeberkan keadaan yang dialaminya tersebut. Lewat tulisan itu Bambang menjelaskan bahwa kondisinya stabil. Ia memohon doa kepada masyarakat agar dapat sehat kembali.

“Saya, yang bertanda tangan di bawah ini, dr Bambang Triono Putro Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, saat ini sedang dirawat di RS SLG Kediri dan dalam kondisi baik. Mohon doanya agar segera bisa sehat kembali,” berikut isi surat tersebut.(das)