Tak Terima Istrinya Diselingkuhi, Pria Ini Bacok Tetangganya Pakai Sabit

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49646813711_6c7b892f22_b.jpg
Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya menunjukkan sabit yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Dibakar api cemburu, Suwanto (55), warga Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar tega melakukan penganiayaan berat terhadap teman dan juga tetangganya sendiri, Taufiq (47). Peristiwa ini terjadi di perempatan Dusun Gangsri Desa Tingal, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, peristiwa ini berawal saat korban membonceng pelaku dengan sepeda motornya. Di atas motor keduanya terlibat cekcok mulut. Penyebabnya, diduga korban ada hubungan dengan istri pelaku. Setelah cekcok tiba-tiba pelaku membacok korban dengan sebilah sabit. Namun ditangkis hingga melukai tangan kanannya  dan akhirnya keduanya terjatuh di TKP.

“Akibatnya, korban dan pelaku sama-sama mengalami luka. Korban mengalami luka di kepala sedangkan pelaku mengalami luka di lutut akibat sabitnya sendiri,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Rabu (11/3/2020).

Baca juga:

Ahmad Fanani menyampaikan, sesaat setelah kejadian keduanya sempat pingsan. Beruntung ada warga yang mengetahui kejadian ini dan melaporkannya ke Polsek Garum.

“Keduanya dibawa oleh petugas Polsek Garum ke Puskesmas kemudian dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo. Selanjutnya kejadian tersebut dalam proses penyidikan di Mapolres Blitar,” imbuh Kapolres.

Sementara Suwanto (pelaku) mengaku, nekat menganiaya korban, karena terbakar api cemburu. Suwanto ingin memberi pelajaran kepada Taufiq yang telah berani menyelingkuhi istrinya.

“Dia selingkuh dengan istri saya. Bahkan saya sering melihat istri saya bermesraan dengan dia di pinggir jalan. Seperti hewan saja,” ujar Suwanto dengan nada kesal. (mua)