Siapkan Generasi Kreatif, Mahasiswa Pascasarjana IAIN Jember Gelar Diklat Jurnalistik

oleh -

Lumajang. ArahJatim.com – Di tengah maraknya informasi hoax (berita bohong), mahasiswa Pascasarjana IAIN Jember menggelar pendidikan dan pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa, pengurus dan kader organisasi kemasyarakatan di Lumajang, Minggu (13/6/2021).

Diklat dengan tema “Journalism For Creative Generation” ini sengaja digelar dengan mendatangkan instruktur profesional, mulai dari akademisi hingga praktisi yang telah malang melintang di dunia jurnalistik wilayah kaki Gunung Semeru.

“Ini bentuk tanggung jawab moral kami dalam memfasilitasi forum-forum yang kian langka terutama yang berkaitan dengan jurnalistik,” ungkap Ketua Panitia Diklat, Naning Maryana saat dikonfirmasi ArahJatim.com.

BACA JUGA:

Sedikitnya dua puluh lebih peserta yang didominasi oleh mahasiswa ini terlihat khidmat menyimak materi yang disampaikan oleh instruktur. Mereka bahkan terlihat antusias saat diminta melakukan studi lapangan dengan melakukan peliputan dan penulisan berita.

“Saya merasa ini kesempatan langka mas, bisa menimba ilmu soal dunia tulis-menulis dari ahlinya,” ungkap Ela, salah satu peserta diklat.

Selain bekerja sama dengan Pengurus Cabang LTN NU Lumajang, Mahasiswa Program Pascasarjana IAIN Jember juga menggandeng dua kampus berbasis agama, dua media cyber  dan komunitas wartawan yang  tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL). (rokhmad)

No More Posts Available.

No more pages to load.