Mas Dhito: Bangga Buatan UMKM Sendiri

oleh -

Kediri, Arah Jatim.com – Kampanye hari Sabtu ini berasa istimewa, Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono ditemani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mereka mengendarai Vespa ke tempat wisata di Sumber Kembangan Paron Ngasem Kabupaten Kediri.(7/11).

Keduanya juga menerapkan protokol Kesehatan dengan cuci tangan yang sudah disediakan di depan lokasi wisata.Mas Dhito dan Ganjar langsung berinteraksi dengan para pedagang UMKM, mereka berdua juga memborong dagangan pelaku UMKM

Selanjutnya Mas Dhito dan Ganjar berdialog dengan para pelaku UMKM, mereka banyak mengeluhkan penjualannya turun drastis sekitar 50% selama masa pandemi covid 19. Selain itu, para pelaku UMKM juga mengeluhkan masalah pemasarannya.

Mas Dhito dan Ganjar seakan memberikan solusi terhadap para pelaku UMKM,  para pelaku UMKM akan  ditempat yang strategis, agar penjualannya bisa meningkat.

Mas Dhito juga akan mengadopsi program positif yang ada di Jawa Tengah, sesuai masukan dari Mas Ganjar, akan diterapkan di Kabupaten Kediri terutama masalah UMKM. Seperti akan mewajibkan dinas-dinas untuk membeli hasil produksi UMKM dari kabupaten Kediri.

“Dimulai dari pemerintahnya dulu menggunakan hasil UMKM dan harus bangga menggunakan hasil dari UMKM binaanya sendiri,” ujarnya.(das)