Mas Dhito Bagikan Bendera Merah Putih di Jumat Ngopi

oleh -
oleh

Kediri, ArahJatim.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana membagikan bendera merah putih kepada warga di acara Jumat Ngopi yang digelar di Pendopo Panjalu Jayati, 21 Juli 2023.

Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti surat Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 7 April 2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

“Ini dilakukan setiap mau 17 Agustus memperingati hari kemerdekaan kita dan ini sudah dilakukan oleh semua daerah baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun tingkat kota maupun kabupaten,” kata bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu.

arahjatim new community
arahjatim new community

Pembagian bendera tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan. Mas Dhito dalam pembagian itu pun berpesan supaya warga pada Agustus mendatang dapat memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing.

“Nanti (Agustus) benderanya dipasang nggih,” pesan Mas Dhito saat membagikan bendera kepada warga.

Melalui kegiatan pembagian bendera merah putih yang dilakukan secara serentak di tiap daerah diharapkan semakin menyemarakkan HUT Kemerdekaan dan juga menumbuhkan semangat patriotisme.

Sementara itu, kegiatan pembagian bendera merah putih yang dilakukan diacara Jumat Ngopi itu pun disambut antusias warga. Salah satunya Ipin, warga Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo.

“Saya sangat bersyukur sekali menerima bendera langsung dari Mas Dhito sendiri. Bendera ini masih nanti akan saya pasang mulai tanggal 1 Agustus,” akunya.

Diakui Ipin, di tempatnya sudah beberapa kali kejadian bendera yang dipasang mesti hilang. Bahkan dia sendiri sudah mengalami dua kali kejadian kehilangan bendera sekaligus tiang yang digunakan untuk mengibarkan.

“Kalau tempat bapak saya malah sampai berkali-kali sampai harus beli, kalau saya dua kali. Alhamdulilah sekarang ini dapat bendera baru dari Mas Dhito,” ucapnya. (kominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.